Jumat, 08 April 2011

Menyembunyikan dan Memunculkan Control Panel dari Start Menu

Share it Please

Secara default shortcut Control Panel akan berada pada menu Start atau Start — Setting. Ada berbagai alasan yang digunakan pengguna komputer untuk menyembunyikannya dari menu Start, misalnya membatasi pengguna lain untuk mengubah setting komputer atau untuk mengerjai pengguna lain yang sebenarnya berhak.
Untuk menyembunyikan atau memunculkan kembali Control Panel dari Start menu, kita dapat melakukannya melalui registry.
·       Hal pertama adalah membuka registry editor (regedit). Ini dapat dilakukan dari menu Start — Run, kemudian ketikkan regedit dilanjutkan [Enter]. Seperti umumnya pemberian tips seputar edit mengedit registry Windows, maka disarankan untuk melakukan backup sebelum melakukan langkah selanjutnya, ini dapat dilakukan dari regedit dengan memilih File — Export..
·        Pada regedit, masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\ Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer. Di bawah folder Explorer ini, klik kanan dan pilih New - DWORD Value dan beri nama NoControlPanel. Setelahnya ubah nilainya dengan klik kanan pada NoControlPanel dan pilih Modify. Beri pada Value Data nilai 0 untuk menyembunyikan Control Panel dari Start menu. Kita dapat mengubah nilai ini dengan 1 untuk memunculkan kembali.
·       Hasil dari perubahan di atas dapat dilihat setelah pengguna logout atau setelah merestart komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Calendar