Minggu, 08 Mei 2011

Heroisme iran

Share it Please

Mahmud Ahmadinejad lahir di Aradan dekat Garmsar, Iran, 28 Oktober 1956,. Dia anak keempat dari tujuh bersaudara, berasal dari keluarga Syiah. Orang tuanya,seorang Tukang Besi, Ahmad Saborjihan, memberi nama Mahmud Saborjihan saat lahir. Dia menggunakan nama tersebut hingga sebuah keputusan besar mendorong keluarganya untuk hijrah ke Teheran pada paruh kedua tahun 1950-an.Di Teheran, ayahnya merubah namanya menjadi Mahmud Ahmadinejad sebagai isyarat religiusitas dan semangat mencari kehidupan yang lebih baik.

Dia lulus dari Universitas Sains dan Teknologi Iran dengan gelar doktor dalam bidang teknik dan perencanaan lalu lintas dan transportasi.Pada tahun 1980, dia adalah ketua perwakilan IUST untuk perkumpulan mahasiswa, dan terlibat dalam pendirian Kantor untuk Pereratan Persatuan ,organisasi mahasiswa yang berada di balik perebutan Kedubes Amerika Serikat yang mengakibatkan terjadinya krisis sandera Iran. Pada masa Perang Iran-Irak, Ahmedinejad bergabung dengan Korps Pengawal Revolusi Islam pada tahun 1986. Dia terlibat dalam misi-misi di Kirkuk, Irak. Dia kemudian menjadi insinyur kepala pasukan keenam Korps dan kepala staf Korps di sebelah barat Iran. Setelah perang, dia bertugas sebagai wakil gubernur dan gubernur Maku dan Khoy, Penasehat Menteri Kebudayaan dan Ajaran Islam, dan gubernur provinsi Ardabil dari 1993 hingga Oktober 1997.Pada 3 Agustus 2005  ahmadinejad resmi  menjadi Presiden Iran yang keenam.
Sebelumnya Ia pernah menjabat walikota Teheran dari 3 Mei 2003 hingga 28 Juni 2005. Dalam masa tugasnya, dia mengembalikan banyak perubahan yang dilakukan walikota-walikota sebelumnya yang lebih moderat dan reformis, dan mementingkan nilai-nilai keagamaan dalam kegiatan-kegiatan di pusat-pusat kebudayaan. Hal yang megejutkan pada awal kepemimpinananya ia menutup ruangan kedatangan tamu VIP karena dinilai terlalu besar,lalu mengganti karpet istana dengan karpet murah dan mengisi dengan kursi kayu ,Dalam beberapa kesempatan Presiden juga bergabung dengan petugas kebersihan kota untuk membersihkan jalan di sekitar rumah dan istana Presiden dan Saat shalat berjamaah di masjid Presiden tidak duduk di shaf pertama. Dibawah kepemimpinan Ahmadinejad, setiap menteri yang diangkat selalu menandatangani perjanjian dengan banyak ketentuan, terutama yang ditekankan adalah agar setiap menteri tetap hidup sederhana . Seluruh rekening pribadi dan keluarganya akan diawasi dan kelak jika masa tugasa berakhir sang menteri harus menyerahkan jabatannya dengan kewibawaan . Caranya adalah agar dirinya dan keluarganya tidak memanfaatkan keuntungan sepeser pun dari jabatannya. kemewahan terbesar dirinya adalah mobil Peogeot 504 buatan tahun 1977 dan sebuah rumah kecil warisan ayahnya yang terletak di salah satu daerah miskin di Teheran. Salah satu presiden Negara terpenting di dunia secara strategi, ekonomi, politik dan tentunya minyak dan pertahanannya,Ahmadinejad bahkan tidak mengambil gajinya sebagai presiden (yang merupakan haknya). Alasannya seluruh kekayaan adalah milik Negara dan ia hanya bertugas menjaganya.Hal lain yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yang selalu dibawa setiap hari. Isinya adalah bekal sarapan, Ahmadinejad menyantap dengan nikmat makanan buatan isteri tersebut. Di sisi lain ia menghentikan semua makanan istimewa yang biasa disediakan untuk presiden. Ahmadinejad juga mengalihkan pesawat kepresidenan menjadi pesawat angkutan barang (cargo) dengan alasan untuk menghemat pengeluaran Negara. Presien juga memilih terbang dengan pesawat biasa di kelas ekonomi.Ahmadinejad selalu melakukan rapat dengan para menteri kabinetnya untuk memantau semua aktivitas. Semua menteri bisa masuk ke ruangannya tanpa harus izin.Ia juga menghapus semua acara seremonial seperti red carpet, foto-foto dan iklan pribadi ketika jika mengunjungi Negara lain.
Hal lain yang menggemparkan negri paman sam terutama universitas Colombia pada saat perjalanan kepemimpinannya, yaitu tentang perang pemikiran antara Negara iran dengan amerika. Hasil dari perangpemikiran  tersebut merupakan startpoin bagi bangsa iran  dan bangsa pecinta kebebasan ini , sekaligus akhir bagi amerika dan bangsa yang rakus kekuasaan.
Konon sesuai  rencana,bermula dari nill sampai furat, akan dikuasai oleh rezim zeonis global. Namun , mircava symbol ketangguhan Israel kalah di tangan marun al-ras’s (pejuang-pejuang islam) ketangguhan media-media imperalis Negara adidaya,alih-alih mampu membius kesadaran masyarakat dunia ternyata tidak mampu untuk mengendalikan masyarakat New York sendiri. Sebagai gantinya semangat mendunia yang di hembuskan dari pejuang islam ,setelah menarik perhatian dan kesadaran fitrawi kemanusiaan revolusi iran yang merupakan manifestasi dari kedalaman strategic hak agama islam.
Dalam perang non fisik Colombia,amerika dan konco-konconya berusaha dengan tanpa batas dalam membuka perang mental atas bangsa iran. Mereka yang menjadi sponsor utama proyek informasi bohong kelas dunia ini.walaupun kedatagan iran mendapat sambutan dan penerimaan tetapi perang media tetap mereka luncurkan.melodi perang sudah dirancang dengan tujuan eksistensi bangsa iran tergoyahkan .huru-hara dan gangguan diseputar universitas telah dirancang oleh kelompok tertentu  dibawah rezim zionis(mentri luarnegri Israel dengan dukungan media BBC dan penyiaran secara live).setelah berlangsungnya acaraitu  identitas iran yang islami mulai terpancar  luas ,sekaligus mepengaruhi banyak mata dan telinga.sebanyak kurang lebih 500 juta pemirsa dan pendengar larut dalam analisis mereka masing-masing terhadap explanation war dan perang identitas kedua bangsa.kepercayaan diri yang terlalu tinggi yang melemparkan mereka kedalam jurang kekalahan dalam perang ini.
Beberapa pertanyaan dilontarkan oleh mahasiswa kepada ahmadinejad dalam pertemuan di universitas Colombia yaitu”kami ingin mendengar jawaban yang tegas atas pertanyaan ini, apakah anda dan Negara anda menginginkan kemusnahan Negara Israel sebagai Negara yahudi? Kalau bias anda menjawab ,iya atau tidak secara expresif”. Lalu ahmadinejad menjawab,”anda bertanya tetapi anda menginginkan jawaban sesuai dengan keinginan anda , ini meruakan ketidak bebasan dalam informasi”.ahmadinejadpun mendapat aplous dari jawabannya.melanjutkan: “kepada anda saya ingin menanyakan hal yang sama, apakah anda menganggap masalah palestina adalah problem penting dunia atau tidak?harap anda menjawab iya atau tidak” yang bertanya tadi menjawab “iya” ahmadinejad lanta mengatakan:”terimakasih atas kerjasama anda. Kita terima problem 60 tahun ini dan sekarang setiap orang emiliki solusi masing-masing, solusi kami membantu semua problem kebebasan. Berilah kesempatan kepada rakyat palestina untuk mengambil keputsan sendiri apa yang mereka inginkan umtk masa depan sendiri.selanjutnya apa yang anda inginkan terjawab”.
Dan selanjutnya ketika ahmadinejad ditanya  kenapa  ia memperkaya uranium yang merupakan bahan bakar senjata nuklir?apakah anda tidak akan menghentikan aktifitas tersebut?.ahmadinejad menjawab,”pertama kami secara total bergerak dalam frame hokum. Kedua aktivitas kami dibawah badan atom dunia (IAEA). Ketiga bahwa aktivitas kami seluruhnya adalah untuk kemanusiaan dan perdamaian. Prestasi kami dalam pengayaan uranium hanya kurang dari 5% sekedar untuk pembangkit energi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Ahmadinejad menambahkan,bahwa laporan-laporan berkala IAEA dengan jelas sebagai bukti akan sahnya aktivitas nuklir republic islam iran. Ia menegaskan ,semua mengetahui dokumen nuklir iran,sebuah seting politik bukan problem hak asasi.”
Presiden menandaskan, IAEA telah menegaskan bahwa aktivitas nuklir iran damai, hanya dua atau tiga kekuatan egois yang menganggap bahwa mereka sajalah yang berhak mencapai ilmu pengetahuan.Mereka mengharap iran akan mengulurkan tangan memohon dari mereka bahan bakar nuklir. Tapi taklama lagi mereka akan mengubah anggapan itu. Dalam apresiasi dan aplous hadirin, ia melanjutkan:” karenanya kami tahu apa yang kami inginkan, kalian yang sekarang telah melahirkan generasi kelima bom atom juga sementara sementara dalam ujicoba daya penghancurnya, atas hak apa kalian menghalangi aktivitas damai niklir Negara lain untuk mengasilkan energy.” Ia menegaskan kami anti senjata nuklir  karena bertentangan dengan asas kemanusiaan.” Yang menginginkan senjata nuklir adalah politikus yangterbelakang pemikiranya(dungu)”.ujarnya dengan aplous yang menggema.
Intinya ahmadinejad merupakan orang yang sederhana ,sangat bertangguang jawab ,ia lebih mementingkan nilai-nilai keagamaan dalam aktivitasnya,serta kecerdasan ahmadinejad dalam mengambil sikap dalam menghadapi Negara adidaya dan berani mengungkap keburukan-keburukan Negara adikuasa tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers

Calendar