Minggu, 08 Mei 2011

Mengambil alih kekuasaan komputer dijaringan

Share it Please

Bukanlah hal yang mustahil jika anda dapat mengintai suluruh kegiatan yang dilakukan di setiap computer di jaringan anda (sekolah, Kampus, Kantor) tanpa ada orang mengetahuinya. Bahkan anda juga dapat mengendalikannya dari jauh.

Contohnya seorang siswa yang terkejut ketika dia sedang Chating, pesan yang terkirim ke teman chatnya berbeda dengan apa yang dia ketik. Ternyata seseorang telah mengendalikan komputernya lewat computer lain dan mengetikan kata-kata jorok dikomputernya. Alhasil siswa tersebut kecewa karena lawan chatnya kabur karena merasa diperlakukan tidak baik olehnya.
Beberapa data rahasia kantor di suatu perusahaan ternyata telah bocor dan dirubah oleh seseorang tak dikenal. Bagaimana semua itu tidak terjadi, jika sebuah computer yang menyimpan data penting terkoneksi kejaringan. Karena soseorang karyawan yang sedikit mengerti trik Hacking telah menyelundup masuk kekomputer tersebut. Dia merubah nilai gaji yang diperoleh seseorang saat user sedang lengah. Dia bahkan mengambil file penting dan mengirimnya kembali dengan data kacau yang telah dirubahnya. Pihak kantor terlambat mengetahui bahwa komputernya telah di bobol orang, karena admin kurang tanggap mengetahui perkembangan “Hacker Indonesia”.

Untuk mengambil alih computer orang di jaringan ada bermacam cara :
1. Masuk ke ruangan manager tanpa izin dan mengambil
computernya
.
2. Menyebarkan Trojan. Mungkin cara ini yang lebih
efektif walaupun masih banyak lagi cara yang lain.
Apa itu Trojan?
File Trojan ini adalah yang memberi akses kita untuk masuk ke computer tertentu saat Trojan itu dijalankan. Dan kita juga harus memiliki software controllernya sesuai dengan pasangan Trojan tersebut.
Bagaimana mendapatkanya?
Trojan dapat dengan mudah di download dari internet dengan jenis yang bermacam-macam seperti yang telah dimuat di buku Seni Internet Hacking II. Tapi kebanyakan file Builder serta file trojannya telah mampu terdeteksi oleh antivirus dan kebanyakan virus Trojan ini mengganggu system sehingga korban cepat menyadari bahwa komputernya terkena virus. So, bagaimana solusinya?
Anda download toolsnya di
http://www.geocities.com/anton_riyadi2002/
Virus Trojan ini merupakan rekayasa kode sendiri dan tidak mengganggu sistem. Trojan ini juga tidak memunculkan pesan yang mencurigakan seperti virus local Indonesia pada umumnya. Sangat cocok bagi para pemula Hacker karena cukup mudah pengoperasiannya.
Anda cukup mengetikan nama computer/IP address dari computer yang telah terinfeksi Trojan maka ada sudah dapat mengambil alih computer tersebut tanpa diketahui korban.
Sebelum orang mengambil alih computer anda ada baiknya anda mengetahui sedikit bagaimana tehnik Hacking.
Perhatian !!!
Tools Hacking adalah hanya untuk sarana belajar Hacking. Untuk kegiatan criminal resiko ditanggung pemakai.
Tak ada hal yang aman di dalam Jaringan.
Source : JASAKOM Information Center

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Followers

Calendar